berbagi informasi untuk anda

CONTOH SURAT PENGUNDURAN DIRI DARI PERUSAHAAN TEMPAT KERJA

Contoh surat pengunduran diri dari kerja ~ Saat kondisi kerja sudah tidak lagi mendapatkan kenyamanan kerja baik itu kenyaman dari tempat kerja / perusahaan, lingkungan ataupun dari pihak keluarga tentunya sebagai seorang karyawan dapat memberikan surat resign atau surat pengunduran diri dari kerja kita sebagai salah satu jalan keluarnya.

Sebuah surat pengunduran diri dengan format yang baik dan benar tentu akan mendapatkan tanggapan yang baik pula dari perusahaan atas sikap yang baru saja diambil oleh kita, tutur bahasa, alasan resign sudah harus masuk akal tanpa meninggalkan pandangan buruk kita sebagai mantan karyawan.

Bagi Anda yang berniat untuk mundur dari perusahaan dan memerlukan contoh surat pengunduran diri dari perusahaan tempat kerja, maka saya akan share di sini agar dapat dijadikan bahan referensi bagi yang ingin membuat surat pengunduran diri.

Contoh surat pengunduran diri kerja


Jakarta, 21 Agustus 2014

Hal : pengunduran diri


Kepada
Yth. Bapak / Ibu Personalia
PT. SAMUDERA PASIFIK
Di
Tempat

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama         : Bartolomeus Diaz Baru
NIK            : 212808
Jabatan      : Marketing

Menyatakan bahwa saya berniat untuk mengundurkan diri sebagai salah satu karyawan PT. SAMUDERA PASIFIK, terhitung sejak tanggal 25 Agustus 2014.

Alasan pengunduran diri saya adalah dikarenakan Istri saya yang sedang hamil tua tidak ada yang mendampinginya saat ini di kampung halaman yaitu di pedalaman Papua Barat.

Mengenai tanggung jawab pekerjaan saya yang selama ini tidak terselesaikan akan saya selesaikan secepatnya dan saya lampirkan melalui sebuah CD.

Atas kesempatan bekerja yang telah diberikan kepada saya selama ini, saya mengucapkan banyak terimakasih dan saya memohon maaf yang sebesar besarnya kepada pihak perusahaan, staff dan karyawan PT. SAMUDERA PASIFIK jika selama ini ada perbuatan saya yang tidak menyenangkan.

Demikian surat ini saya sampaikan, semoga perusahaan dapat lebih maju dan bertambah sukses lagi, atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.


Hormat saya,

Bartolomeus Diaz Baru
baca juga : contoh surat lamaran kerja

demikian contoh surat pengunduran diri dari perusahaan tempat kerja, semoga dapat memberikan manfaat.

Tag : contoh surat
Back To Top